United Dukung Penghentian Liga Primer

By ommed


nusakini.com - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United akan mendukung penangguhan Liga Primer Inggris dan kompetisi Eropa demi meredam penyeberan virus corona.

United akan memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra LASK Linz secara tertutup di Austria, dini hari nanti, sehari setelah organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan wabah ini sebagai pandemi.
Sebelumnya, sejumlah pertandingan di Eropa diputuskan dimainkan tanpa suporter atau ditunda, dan Solskjaer menegaskan akan memahami jika larangan melanjutkan kompetisi diberlakukan.


"Saya akan mengerti, ya, dalam situasi seperti ini," kata Solskjaer, yang mengungkapkan para pemainnya belum dites Covid-19.
"Ini semua tergantung kepada para ahli untuk memutuskan dan perhatian utama harus kesehatan masyarakat umum dan keputusan yang dibuat akan kami dukung.

"Kami tidak mengerti apa yang akan terjadi. Kami harus melakukannya sesegera mungkin. Saya pikir sepakbola adalah untuk fans. Tanpa fans kami bukan apa-apa. Pertandingan ini harus selalu untuk mereka. Ini masih disiarkan di televisi, tapi besok [Kamis] kami mungkin mendapat pesan berbeda atau dalam dua pekan."

Linz memprediksi mereka akan mengalami kerugian sekitar €1 juta setelah pemerintah Austria memutuskan setiap ajang olahraga digelar secara tertutup.
Sekitar 900 fans tandang telah membatalkan tiket mereka, tapi diyakini masih banyak suporter lain melakoni perjalanan. (gi/om)